Selasa, 08 Januari 2008

intermilan

Soal Sissoko, Inter Ramaikan Persaingan
Guna memperbaiki kinerja lini tengah Juventus, pelatih Claudio Ranieri berencana akan memperkuat skuad di bursa transfer musim dingin di bulan Januari 2008. Ada tiga pemain yang disebut-sebut jadi kandidat untuk menggantikan Tiago Mendes dan Sergio Almiron, yaitu playmaker Hamburger SV, Rafael van der Vaart, gelandang Liverpool, Mohamed Sissoko, dan midfielder Arsenal, Mathieu Flamini (Baca: Buru Gelandang, Juve Timbang Tiga Opsi).

Khusus dalam persaingan memperebutkan Sissoko, Juventus kini mendapat kompetitor, tim favorit peraih scudetto di musim ini, Inter Milan. Sangat wajar jika pelatih Nerazzurri, Roberto Mancini berburu pemain baru di lini tengah. Pasalnya, Inter telah kehilangan sejumlah pemain inti yang absen karena cedera panjang seperti Patrick Vieira, Dejan Stankovic, Olivier Dacourt dan Luis Figo. Kebutuhan akan sosok seorang pemain baru itu juga direstui Presiden Klub, Massimo Moratti (Baca: Isyarat Inter Kembali Aktif di Bursa Transfer).

Seperti yang dilansir Football Italia, mengutip laporan harian Corriere dello Sport, Inter memberikan sinyal akan terjun dalam persaingan memperebutkan Sissoko, gelandang Timnas Mali berusia 22 tahun itu. Bahkan, Corriere dello Sport berani mengklaim The Reds berkenan melepas Sissoko hanya dengan besaran transfer sebesar lima (5) juta pound atau sekitar Rp 94 miliar.

“Tampaknya kami akan berbelanja seorang pemain di bursa transfer Januari ini. Namun, sampai saat ini kami belum memutuskan siapa yang akan kami beli,” tegas Mancini. “Sebelum kami bergerak (melakukan penawaran resmi), kami terlebih dahulu akan mengevaluasi kondisi para pemain yang didera cedera dan melihat berapa lama mereka absen dari skuad,” imbuhnya.

Ketika disinggung tentang alternatif buruannya di bursa, seperti pemain Portugal yang bermain di Atletico Madrid, Maniche—sosok yang direkomendasikan Figo—Mancini menjawabnya dengan diplomatis. “Akankah kami merekrut Maniche? Kami telah menimbang sejumlah pemain. Jadi, kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: