Kamis, 24 Januari 2008

computer ethics

Computer ethics

Belakangan ini, kemajuan teknologi yang terjadi semakin cepat. Banyak teknologi-teknologi canggih yang telah diciptakan. Di dalam bidang computer hal ini memicu banyaknya terjadi pelanggaran-pelanggaran dalam etika berkomputer. Sebut saja mengenai keamanan computer pribadi kita, apabila kita melakukan koneksi melalui internet dan system keamanan kita tidak memadai maka keamanan computer kita akan di sabotase oleh orang2 yang tidak bertanggungjawab. Data2 pribadi kita bisa dirubahnya dan itu sangat merugikan. Privasi seseorang bisa terganggu oleh hal-hal seperti itu.
Bagi perusahaan-persuhaan besar, hal itu bisa jadi sangat membahayakan. Account-account penting kita bisa disalahgunakan oleh orang yang mencuri data-data yang kita miliki.

Banyk juga terjadi pelanggaran hak cipta atas hasil karya seseorang, dengan kemjuan yang terjadi semuanya bisa terjadi. Kita harus lebih teliti dalam menghadapi kemajuan teknologi saat ini. Kita juga harus sadar bahwa mencuri itu adalah hal yang dilarang,, hehehe.. semua orang juga tau.. Pokoknya kita jangan sampai melakukan hal-hal seperti itu..
Keep peace,love n respect..

Tidak ada komentar: